Matrikulasi IIP….ajang kontemplasi diri

Kelas Matrikulasi…9 minggu pembelajaran awal di IIP sudah selesai.

9 minggu yang penuh dengan inspirasi

9 minggu yang membuka wawasan

9 minggu yang bikin baper

9 minggu penuh perenungan

Gimana ngga..hampir setiap minggunya kita diminta untuk terus berpikir..menggali jauh ke dalam diri..mencoba mengenal kembali diri kita..siapa kita..apa misi hidup kita..ingin jadi apa kita kelak..apa passion kita..dll

Semua pertanyaan itu jujur membuat saya berpikir keras..saya pikir saya telah cukup mengenal diri dengan baik tapi ternyata masih bingung jika ditanya misi hidupnya apa. Saya pikir saya tau passion saya ada di mana. Tapi sebetulnya saya belum menemukan bidang yang saya banget. It’s becaue I haven’t really tried anything. Banyak bidang yang saya suka. Tapi karena saya tidak pernah serius menekuni bidang-bidang tersebut saya sendiri tidak tahu yang mana yang betul-betul bisa membuat mata saya berbinar-binar.

Sekalipun dalam diri saya masih penuh dengan ketidakjelasan, satu hal yang pasti adalah saya bersyukur bisa mendapat kesempatan belajar di IIP ini. Berkumpul dengan ibu-ibu kece yang selalu bersemangat dan tulus dalam mencari ilmu..saya banyak belajar dari mereka. Sekalipun di kelas saya lebih banyak menjadi silent reader saya belajar dari mereka..tentang kesungguhan dalam mencari ilmu dan kesungguhan untuk mengamalkannya. Saya bahagia bahwa di sini saya dikumpulkan bersama wanita-wanita hebat yang memiliki satu misi yang sama..menjadi seorang wanita terbaik untuk keluarganya masing-masing.

Perjalanan masih panjang. Ini baru matrikulasi, kelas perkenalan. Masih menanti kelas-kelas selanjutnya..Bunda Sayang, Bunda Cekatan, Bunda Produktif, dan Bunda Shaleha. Itu baru dari IIP saja, karena sesungguhnya belajar itu sepanjang hayat, bukan?

Semoga kita semua diberi kesehatan, kekuatan, dan keikhlasan untuk bisa terus mengikuti materi sampai akhir..sehingga kita bisa menjadi seorang wanita dambaan keluarga..Aaamiinn.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s