NHW#8 Misi Hidup dan Produktivitas

Materi minggu ke-8 di MIP ini masih kelanjutan dari materi sebelumnya tentang pencarian misi hidup dan bagaimana caranya untuk menjadi seorang yang produktif. Setelah sebelumnya melakukan talent mapping dan membuat kuadran #sukadanbisa, sekarang giliran memilih satu dari sekian aktivitas yang masuk di kuadran suka dan bisa tersebut untuk dijadikan fokus hidup kita ke depan. Dari beberapa aktivitas yang saya tuliskan, saya memilih Public Speaking, lebih tepatnya edukasi tentang gizi anak.

  • Kita ingin menjadi apa (BE)

Saya ingin menjadi seorang edukator gizi anak

  • Kita ingin melakukan apa (DO)
    • Meneruskan sekolah S2 jurusan Gizi/kesehatan anak
    • Meneruskan sekolah Spesialis Gizi Kesehatan (SpGK)
    • Mengambil kursus menjadi Konselor Laktasi
    • Mengikuti seminar-seminar yang berhubungan dengan gizi
    • Menulis buku/artikel tentang gizi anak
    • Bergabung dengan komunitas-komunitas sebidang (contoh:AIMI)
    • Melakukan penyuluhan ke berbagai tempat
  • Kita ingin memiliki apa (HAVE)
    • Klinik Gizi dan laktasi sendiri
    • Buku-buku yang berkaitan tentang gizi anak

Selanjutnya, kami diminta untuk membuat atau mengingat kembali tentang strategic plan yang sebetullnya sudah secara garis besar dibuat di beberapa NHW sebelumnya.

  • Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu kehidupan kita?

Saya ingin fokus mengelola klinik Gizi dan Laktasi dan meninggalkan pekerjaan saya yang sekarang, serta rutin menjadi pembicara di berbagai kesempatan.

  • Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 5-10 tahun?

Saya ingin telah menyelesaikan S2 dan sekolah spesialis gizi kesehatan dan telah mendapatkan sertifikat sebagai konselor laktasi

  • Apa yang ingin kita capai dalam kurun waktu 1 tahun?

Membaca minimal 5 buku tentang gizi anak dan mengikuti pelatihan manajemen laktasi.

Sebagai penyemangat diri, saya kutip kata-kata berikut:

Mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH.

Terutama bagi saya yang harus bisa melepaskan diri dari belenggu kemalasan.

 

Leave a Reply

