ehm..Jogja -part2-

Terakhir kali sampai mana ya..? Oiya, perjalanan keberangkatan. Intinya, subuh kita semua nyampe di Stasiun Tugu Yogyakarta. Dari sana, kita diantarkan ke hotel oleh panitia. Karena kita datangnya kepagian, kita memutuskan untuk jalan-jalan dulu aja. Tapi kemana..? emm…Parang Tritis!! Berhubung itu satu-satunya pantai yang kutau ada di jogja (padahal sih masih banyak yang lainnya). Akhirnya…kesampaian juga ke pantai.

Dengan memempuh perjalanan cukup jauh sekitar…1 setengah jam kali ya..naik angkot jurusan 12, sampailah kita di Parang Tritis yang indah itu. Sedikit tercengang juga pas pertama kali ngeliat, benar2 sejauh mata memandang cuma ada pantai polos beserta laut, sepi lagi..mungkin karena bukan hari libur kali..

Nah…di sini muncul deh sifat asliku yang rada kekanak-kanakan. Peduli amat..! Bukannya emang kalo sedang di alam, sifat asli kita pasti akan ketauan kan? Pokoknya, momen di sana tak disia-siakan begitu saja, foto2 terus kerjaannya, sampai bosen…

Pulangnya, kami dijemput oleh bis yang sama (soalnya udah dicarter buat nganterin kita pulang..^^). Baru malamnya kami pergi ke acara welcoming party. Rada-rada salah kostum juga sih…soalnya kan disuruh pake batik, dan aku ga punya! Tapi gapapa,,untung ada jas almamater.

Acaranya ada di Benteng Vredeberg (bener ga ya..?). Katanya sih, itu benteng buat pertahanan Belanda pas ada serangan 1 Maret (o iya ya, emang ada?aku juga baru tau..) Dekorasinya cukup wahhh, disambut oleh panitia2 yang semuanya pake kebaya dan batik di sepanjang jalan masuk. Serasa tamu penting…

Pas acaranya mulai, serentak orkestra bermain dengan indahnya. (seumur-umur pengen banget bisa main alat musik, tapi ga kesampaian). Terus, pas pengenalan delegasi setiap univ, kami rombongan dari Unpad memecahkan rekor sebagai delegasi terbanyak! Sangat bersemangat, menurut panitianya. Haha… padahal dari Univ lain ada yang cuma ngirim satu orang. Dan…tibalah saaat yang ditunggu-tunggu..makan! Wiihh..banyak banget lauknya! dan semuanya itu makanan favoritku! Haha..aku sikat aja semua! Kenyang makan, kita dihibur sama sajian terakhir, sendratari Rama Shinta. Ga ngerti si maksudnya apa..tapi lucu ngeliat mereka nari…luwes banget!

Habis itu semua, kami semua balik ke hotel. O iya, ada cerita menarik sebelum tidur. Jadi, kan tempat tidurku itu yang paling pinggir deket pintu, waktu itu penghuni kamar baru ada 4 orang, aku, icha, monik, sama mba wida dari Unej. Baru aja mau merem, ada yang ngetuk pintu. Aku spontan bangun, karena takut keliatan dari luar kalo pintu dibuka. Ternyata, ada penghuni kamar baru..siapa duluan ya waktu itu..kalo ga salah si ka Lili dari Unsri. Habis kenalan dan bla..bla..bla, aku coba tidur lagi. baru juga bentar, ada yang ngetuk pintu lagi, aku bangun lagi. Penghuni kamar baru lagi..Ka Laura dari Unbrah. Kenalan lagi…tidur lagi…ada yang ngetuk pintu lagi…bangun lagi…penghuni kamar baru lagi..Ka Nora dari Unram…kenalan lagi…tidur lagi…ada yang ngetuk lagi…bangun lagi…oh,,panitia. Apa?? mau ditambah lagi? kita udah ber-7!! tapi ok lah..masuklah Ka Emil dari Unbrah juga..Ya…itulah, akhirnya penghuni kamar 235 genap ber-8!! Kebayang…koper bergeletakan dimana-mana,,bikin ruang yang tersisa jadi tambah sempit aja. Yang bikin keterlaluan lagi..panitia ada yang dateng lagi dan berencana nambah personel lagi! Tiddaakk..!! jawab kami semua..

Baru setelah yakin ga akan ada personel baru lagi, aku bisa benar-benar tidur.  Hmmph..berkali-kali bangun..ga enak!!

Besoknya, baru dimulai kegiatan yang sebenernya…workshop BAPIN!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s