ehm…Jogja…-part1-

Akhirnya, cita-citaku untuk kembali lagi ke kota ini tercapai 2 minggu lalu. Cita-cita? Ceritanya gini, waktu kelas 3 SMA, tepatnya ketika aku bersama rombongan sekolahku yang ikut UM-UGM akan balik ke Bandung, aku secara iseng janji sama diriku sendiri kalo suatu saat aku bakal balik ke kota cantik ini, ya..Jogja.

And…dream comes true… Sejak pertama kali aku ke Jogja, waktu karyawisata kelas 2 SMP, aku langsung jatuh cinta sama kota yang satu ini. Alasannya simple, karena Jogja adalah kota yang sangat cantik, terutama dari segi tata kotanya. Rapi, bersih, culture jawanya kerasa banget, dan yang paling menakjubkan…pemandangan kotanya pas malam hari…wuihh…so romantic lah… Karena itulah, aku nggak bosen-bosennya ada di kota ini.

Dan kali ini, tujuanku adalah ikut Workshop BK ISMKI. Awalnya, aku tertarik untuk ikut bukan karena acaranya. Jujur, waktu pertama ada publikasinya, aku sama sekali ga ngerti itu sebenernya acara apa. Tapi, yang bikin menarik adalah nginep di JOGJA 1 MINGGU!! Ohhh…I love traveling!! dan satu lagi tawaran menarik…bagi yang ingin ikut tapi ga mau repot2 ngeluarin uang yang tentunya sama sekali ga bisa dibilang sedikit, bisa pergi dengan GRATIS, dengan syarat harus nulis essay tentang ISMKI, dan 2 orang beruntung yang essaynya terpilih akan diikutkan tanpa harus membayar.

Syukur alhamdulillah…aku menjadi salah seorang diantara yang beruntung itu. Aku, Icha, sama Monik yang “lolos” dari seleksi yang cuma ada 6 orang pesertanya itu(sampai sekarang aku masih bingung kenapa jadi 3, bukannya awalnya cuma 2). Heran juga si ko bisa..padahal aku ngerasa ga ada yang spesial di essay itu.

Kalo diinget-inget lagi, lucu juga pas bikin essay itu. Cuma berbekal beberapa file tentang profil ISMKI dari Alma, aku ngebut nyelesaiin essay subuh-subuh. Maklum, hari itu udah deadline-nya banget. Pas udah selesai, berhubung printerku yang seperti biasa selalu ngadat, akhirnya aku dan Alma ikut nge-print di teh Nurul deh. Setelah itu, terserah deh mau diapain tuh essay, yang penting udah usaha.

Setelah sempat dipindah untuk ikut workshop SSC, akhirnya aku dikembalikan ke BAPIN juga, sesuai dengan apa yang kutulis di essay.

Ok..time to go..bayangin aja.. jam setengah 4 janjian berangkat, aku baru packing jam 3, mau gimana lagi…seharian itu aku pake buat bikin 3 artikel buat dijadiin mading. Bolak balik nyari foto, gunting-gunting kertas..ya sudahlah…alhasil aku ditinggalin deh ke stasiun Rancaekeknya. Padahal cuma beda beberapa menit sih aku ketinggalan. Akhirnya, dengan menggerek koper dan menjinjing tas, aku naek angkot ke stasiun Rancaekek sendiri..hiks..gapapa juga si..cuma agak malu aja diliatin orang2..mungkin di pikiran mereka….ya ampun ribet banget ya ni anak..! O iya, di perjalanan aku senang sekali karena ditemani supir angkot yang menyenangkan..dari mulai aku naik, dia ngomong,”wahh..abot nya neng”.  Bahasanya halus…ditambah lagi setiap ada yang bilang “kiri..!” si mang supir itu selalu menjawab dengan “mangga..” perjalanan yang merepotkan pun jadi lebih menyenangkan. See..bahkan hal-hal kecil yang secara tidak sadar kita lakukan bisa memberi dampak cukup besar pada orang lain.

Sesampainya di Rancaekek, first impression-nya…aku cuma bisa ber-oohh ria  ngeliat situasi stasiun di sana. Karena kita ketinggalan kereta Patas, kita harus nunggu deh kereta selanjutnya yang ke st.hall, itu pun yang ekonomi. Yaa..memang perlu dimasukkan ke dalam sejarah juga sih..berhubung itu adalah…_ehm..agak malu juga sih sebenernya_kereta pertama yang kunaiki(puas kamu Dan..!ngejekin mulu..)

Jomplang banget sama di Rancaekek, di St. Hall jauh lebih segala-galanya. Kenapa coba, semua stasiun di Indonesia ga disamain standar kualitasnya aja? Dari sinilah aku merasakan kereta yang bener-bener kereta. Ga ber-AC memang, tapi cukup nyaman. Nah,,dengan kenyamanan tadi, ditambah dengan malam yang udah manggil2 untuk tidur, harusnya perjalanan akan diisi dengan tidur pulas. Tapi..yang terjadi adalah…ayo…selesaiin proker!! Kalo malam hari, aku bener2 ga bisa diajak untuk mikir hal yang berat2 kayak gitu, bawaannya mau tidur mulu, walaupun susah juga untuk tidur waktu itu..jadi maaf aja ya..kalo waktu itu rada2 ga connect.

Cukup buat hari itu..akhirnya bisa tidur juga…for the next journey…just wait and see…

Advertisements

3 thoughts on “ehm…Jogja…-part1-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s